Home » , , » Pekan Elektro 2014 Fakultas Teknik Unand

Pekan Elektro 2014 Fakultas Teknik Unand

Written By Aditya Nusantara on Kamis, 24 April 2014 | 08.33

spanduk-Pekan_Elektro_2014_Fakultas_Teknik_Unand

BERITA KAMPUS - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Unand (HMTE FT UA) mengadakan Pekan Elektro tahun 2014 yang di bungkus dalam tema Culture and Teknology. Acara ini diadakan dari tanggal 19 sampai 25 April 2014 dan dirangkai dalam berbagai bentuk kegiatan diantaranya, reuni alumni pada tanggal 19 April di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unand, bakti sosial pada tanggal 20 April 2014 di Panti Asuhan, pembukaan dan lomba aplikasi android pada tanggal 21 april, lomba robot line follower dan pemadam api tanggal 22 April, seminar nasional tanggal 23 April, serta setiap hari pelaksanaan acara dimeriahkan dengan bazar expo, open lab, dan pameran.

Hadir dalam acara staf ahli Gubernur Sumbar Rahmat Syahni,  staf ahli bidang hukum dan politik Pemko Padang Zubendri, Wakil Rektor I Unand, Dekan Fakultas Teknik Unand, Ketua Jurusan Elektro, dan seluruh mahasiswa Teknik Elektro Universitas Andalas.

Ketua Pelaksana acara, Amran Paso Salmeno dalam sambutannya mengatakan bahwa HMTE FT UA  merupakan suatu lembaga mahasiswa yang bersifat keprofesian dan sangat mendukung perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu yang berhubungan dengan keelektroan. HMTE FT UA juga ingin berperan aktif dalam perkembangan teknologi dan informasi, terutama di Sumatera Barat. Sadar akan hal tersebut, pada tahun 2014 ini HMTE FT UA kembali memfasilitasi pelajar dan mahasiswase-Sumatera Barat untuk dapat berkreativitas, berinovasi dan berkompetisi dibidang keelektroaan khususnya bidang teknologi. Acara ini akan menjadi wadah bagi pemuda Sumatera Barat untuk mengukur kemampuan pemuda dalam teknologi.

Sementara itu, Dr. Eng Hairul Abrar, Dekan Fakultas Teknik juga menyampaikan bahwa kegiatan pekan elektro ini merupakan sebuah tempat dimana para pemuda Indonesia khususnya pemuda Sumbar mampu mengekspresikan serta menunjukkan kreativitasnya dalam rangka mengembangkan teknologi demi kemajuan bangsa. Dr. Eng Hairul Abrar juga mengajak seluruh mahasiswa untuk selalu kreatif dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak. Selain itu, mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan, sesungguhnya merekadalam proses belajar untuk membentuk karakter diri yang lebih baik.

Dalam Kesempatan yang sama, Dr. Ir. Febrin Anas Ismail, MT, Wakil Rektor I Unand dalam sambutannya mengatakan bahwa jadikanlah ajang ini sebagai wadah untuk belajar bagi mahasiswa. Karena dengan acara ini mahasiswa mampu belajar berinteraksi dengan orang lain diluar yang tidak diajarkan dalam proses belajar mengajar di lokal. Menurut Dr. Ir. Febrin Anas Ismail, Teknik itu merupakan hal yang sangat penting dan memiliki kekuasaan yang luar biasa untuk membangun suatu negara. Seperti halnya di negara Amerika, untuk seluruh mahasiswa teknik yang tamat dari universitas di Amerika, negara Amerika rela memberikan kewarganegaraan kepada orang yang dimaksud agar mau mengabdi kepada Amerika untuk mengembangkan teknologi di Amerika. Begitu berharganya lulusan teknik dinegara adidaya tersebut. Dr. Febrin mengajak seluruh mahasiswa teknik yang hadir untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi-inovasi terbarunya guna untuk mengembangkan teknologi untuk bangsa Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya pembukaan acara Pekan Elektro 2014 prodi teknik elektro oleh Dr. Febrin Anas Ismail, serta didampingi oleh staf ahli gubernur, staf ahli walikota, dekan Fakultas Teknik, dan disaksikan oleh seluruh mahasiswa prodi Teknik Elektro. Acara diakhiri dengan pemutaran video terkait pelaksanaan acara Pekan Elektro 2014.

===============
Sudah banyak bisnis online yang menawarkan jasanya dengan tawaran hasil melimpah tapi harus cari downline terlebih dahulu. Tapi, bisnis online yang kami tawarkan tidak perlu cari downline. Cukup sekali daftar dan dapatkan manfaatnya. Klik disini

Share this article :

Posting Komentar

Advertisement

 
Support : Aditya Nusantara | Imaka Malang | Defila Shop
Copyright © 2015. BERITA KAMPUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger