Home » , , , » Raih Akreditasi A Tanpa Visitasi

Raih Akreditasi A Tanpa Visitasi

Written By Aditya Nusantara on Selasa, 18 November 2014 | 19.29

visitasi

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip meraih akreditasi A tanpa visitasi dengan skor 387, hal ini menjadikan Manajemen sebagai salah satu jurusan terbaik yang dimiliki Undip ujar Ketua Jurusan Manajemen FEB Undip Suharnomo dalam acara tasyakuran Akreditasi di Gedung Jurusan Manajemen FEB Undip Tembalang Senin (17/11) siang.

"Skor 387 yang diperoleh oleh jurusan manajemen ini tergolong tinggi, sehingga tidak perlu divisitasi. Suatu program studi dapat akreditasi A jika jurusan tersebut memperoleh nilai minimal 361. namun nilai dengan kisaran 361-366 masih perlu divisitasi. sehingga ini merupakan kebanggaan tersendiri" ujar Suharnomo.

"Akreditasi sendiri menurut kami sangat mencerminkan kualitas dari suatu program studi karena disitu dinilai semua hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar hingga lulusan. pada setiap lulusan kami selalu memantau alumni, jadi setiap kelulusan akan diangkat ketua sehingga dapat dengan mudah kami pantau, kami juga memanfaatkan berbagai media sosial guna menjalin kedekatan dengan alumni dan juga memperoleh masukan mengenai perkembangan kebutuhan dunia kerja saat ini"

"Sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan pasar bebas 2015, untuk itu pasar kerja juga tidak terbatas pada nasional saja akan tetapi internasional, untuk itu juga kami sudah mempersiapkan dengan adanya kelas berbahasa Inggris, sehingga mahasiswa mulai terbiasa sejak di bangku kuliah, jurusan manajemen juga melakukan KKL di Luar negeri seperti singapura dan malaysia, sehingga mahasiswa dapat mengetahui dunia kerja pada skala internasional. Masalah utama dalam menghadapi pasar bebas adalah kurang percaya dirinya lulusan perguruan tinggi di Indonesia, untuk itu kami sudah membekali softskill mahasiswa sehingga mereka lebih pede untuk bersaing dalam taraf global, karena sebetulnya kita dapat bersaing dengan negara-negara lain" ujarnya.

sumber : undip

Share this article :

Posting Komentar

Advertisement

 
Support : Aditya Nusantara | Imaka Malang | Defila Shop
Copyright © 2015. BERITA KAMPUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger